Menjaga Lingkungan, Cara Sederhana Hidup Produktif

Posted in
detail berita
 Prof. Dr. Nila F Moeloek, dr. SpM (Okezone.com)
Tanpa kita sadari menjaga kebersihan lingkungan sekitar sudah membantu pemerintah untuk mencapai salah satu program MDG’s, yaitu menjamin keberlanjutan lingkungan hidup. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, berbagai masalah kesehatan dapat diatasi.


Membersihkan lingkungan kita sehari-hari ternyata secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas hidup. Ventilasi dan air bersih menjadi salah satu hal penting untuk mencapai peningkatan kesehatan hidup. 

“Dengan menjaga lingkungan bersih, memiliki rumah dengan ventilasi yang baik, dan mendapatkan air bersih yang cukup akan meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat. Penting untuk memiliki pola hidup sehat agar kita terbebas dari berbagai masalah penyakit yang muncul akibat dari perilaku tidak sehat,” jelas  Prof. Dr. Nila F Moeloek, dr. SpM, Ketua Persatuan Ahli Mata Indonesia (Perdami) sekaligus Utusan Khusus Presiden untuk MDGs, saat diwawancarai Okezone via telepon, Kamis (4/ 4/ 2013).

Memiliki ventilasi yang baik di rumah akan membantu Anda untuk mencegah berbagai penyakit. Selain itu, melakukan hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kualitas air bersih di sekitar Anda.

“Memang perilaku hidup sehat ini harus timbul dari masyarakat. Kalau ingin punya kehidupan yang sejahtera, kita harus sehat. Ini dimulai dengan lingkungan yang sehat. Jika lingkungan sudah sehat, kita jadi tidak gampang sakit dan bisa aktif, juga produktif untuk mencari nafkah bagi keluarga,” kata Prof. Nila.

Sumber: http://health.okezone.com/read/2013/04/04/482/786153/hidup-produktif-jaga-kesehatan-lingkungan-anda