Kenalan sama Sekertaris KOPHIjawabarat #PasukanHijau

Posted in ,


Raden Nanda Teguh Perkasa
Raden Nanda Teguh Perkasa
Siapa lagi sih tuh? Salah satu atliet angkat besi Indonesia ya? Atau jangan-jangan dia anaknya Hamengkubuwana, pangeran dari keraton Yogya? Eiitttsss, bukan banget. Raden Nanda Teguh Perkasa atau yang biasa dipanggil Nanda hanyalah salah satu dari 4 cowok-cowok KOPHI Jawa Barat 2013 yang pura-pura tampan, menarik, dan kece (it’s reality).


Nanda menjabat sebagai sekertaris KOPHI Jawa Barat 2013, mendampingi Kak Yelda, dimana pun dan kapan pun (nah, ini baru bohong). Nanda yang juga masih berstatus mahasiswa tingkat 6 jurusan Argoteknologi UNPAD ini sangat peduli dan cinta lingkungan. Sebagai pemuda yang notabennya penerus bangsa, yang akan memimpin masa depan, Nanda membekali diri dengan aktif di berbagai organisasi baik ekstra maupun intra. Nah, salah satu organisasi yang ditekuninya itu adalah KOPHI Jawa Barat.
Nanda saat menjadi pembicara di Cikapundung Talk
“Saya sangat merasa nyaman dengan aktif diberbagai organisasi, salah satunya KOPHI Jawa Barat ini. Karena selain akan banyak mendapat ilmu dan manfaat saya juga mendapat banyak sahabat dari berbagai kampus yang berbeda. Dan tentunya saya bisa mengembangkan potensi dan ilmu yang saya miliki, lewat sharing dengan teman-teman di KOPHI Jawa Barat". tuturnya ketika ditanya alasan Nanda bergabung dengan KOPHI Jawa Barat.

Cowok kelahiran Sukabumi, 27 September 1993 ini memang sangat peduli terhadap lingkungan sekitar. Makannya tidak heran Nanda mengambil jurusan Pertanian dan aktif di KOPHI Jawa Barat, suatu komunitas yang concern di bidang lingkungan yang juga menjadi wadah bagi pemuda Indonesia yang peduli terhadap lingkungan dengan aksi-aksi hijaunya demi menghijaukan kembali bumi kita tercinta. “Bumi yang dulu diceritakan hijau dan menjadi tumpuan dari setiap penduduknya kini menjadi berubah. Kekayaan alam dan kenekaragaman hayati yang semakin hilang akan merusak keserasian dan kedamaian ekosistem di bumi, keindahan alam yang sangat indah khususnya Indonesia, jika tidak kita bantu jaga dan lestarikan akan semakin terancam kepunahannya”.

“Cita-cita saya sebagai pemuda hijau Indonesia, khususnya yang menjadi penduduk dunia adalah mampu melaksanakan suatu kegiatan yang membuka pemikiran masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan bumi kita. Dengan hal kecil seperti itu, saya harap semakin berjalannya waktu bahwa bumi yang kita cintai ini akan kembali pulih dan mendukung keharmonisan penduduknya”.
 
Bernarsis ria di salah satu kegiatan KOPHI Jawa Barat
Untuk informasi lebih jauh mengenai Raden Nanda Teguh Perkasa bisa add facebooknya dan follow twitternya di:
Raden Nanda Teguh Perkasa

@renandateguh
Tapi jangan lupa follow juga kita di @KOPHIjawabarat dan KOPHI Jawa Barat !!!